Pages

Rabu, 09 Mei 2012

Sisi Positif Buku "Manusia Setengah Salmon"

Hallo Sahabat Melody ^^
Lama juga ya Fit gak posting di blog kesayangan.
Kali ini, Fit mau posting kutipan kalimat yang menurut Fit bermanfaat atau memiliki nilai positif. Nah untuk postingan perdana buku yang Fit kutip yaitu dari bukunya Bang Raditya Dika, judulnya Manusia Setengah Salmon
Yuuk... tengok apa yang Fit kutip, smoga bermanfaat untuk kita semua.

---------------------------------
...
Intinya begini : setiap tahunnya ikan salmon akan bermigrasi, melawan arus sungai, berkilometer jauhnya hanya untuk bertelur. Beberapa spesies, sperti Snake River Salmon bahkan berenang spanjang 1448 Km lebih, ....
Perjalanan salmon-salmon itu tidak gampang.
Di tengah berenang, banyak yang mati kelelahan. Banyak juga yang menjadi santapan beruang yang nunggu di daerah-daerah dangkal. Namun, salmon-salmon ini tetap pergi, tetap pindah, apapun yang terjadi.
... (Hal: 252-253)

Hidup sesungguhnya adalah potongan-potongan perpindahan satu dengan lainnya. Kita hidup di antarnya.
... (Hal: 254)

Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yg pasti. 
... (Hal: 255)


...
Kalau pindah diidentikan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya. Kita sering berpikir ini adalah perpisahan sehingga merasa sedih melepas hal-hal yg diakrabi, hal-hal yang selama ini membuat kita senang dan nyaman. Akhirnya, melakukan perpindahan ke tempat baru membuat kita dihantui rasa cemas. Apakah akan sama enaknya? Apakah akan sama menyenangkan? Apakah akan lebih baik?
Padahal, untuk melakuakn pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yg sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yg bisa didapatkan tanpa melakukan perpindahan. Mau tak mau, kita harus seperti ikan salmon. Tidak takut pindah dan berani berjuang utk mewujudkan harapannya. Bahkan, rela mati di tengah jalan demi mendapatkan apa yg diinginkannya.
Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yg lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon : berani pindah.

------
Dikutip dari buku "Manusia Setengah Salmon" 
Karya Bang Raditya Dika ^^

2 komentar:

Obat jantung mengatakan...

artikel yang sangat bagus gan,,,,

Unknown mengatakan...

Two factor verification is an additional layer of assurance that Blockchain expects to give to its clients yet in some cases two factor confirmation flops in Blockchain. Is it accurate to say that you are additionally in a comparative problem? In such a circumstance client shouldn't freeze yet let a specialist assume control over their issues. Dial Blockchain number to locate a specialist who can assume control over every one of the issues that are remaining as a snag in the method for your smooth exchanging background. The specialists do everything conceivable to get your issues settled.